/ 24 Mei 2017
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Juru Sita Pengganti di Pengadilan Agama Salatiga
Tanggal : 18-10-2016 - Kategori : Kegiatan - Di tulis oleh : pasala3

Salatiga I pa-salatiga.go.id

Bertempat di Hall Lantai II Kantor Pengadilan Agama Salatiga, pada hari ini Selasa, 18 Oktober 2016, dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan Syarif Nurul Huda, S.Ag dan Badriah sebagai Juru Sita Pengganti. Pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan ini berdasarkan pada Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Salatiga No : W11-A13/1914/KP.04.6/X/2016 tanggal 4 Oktober 2016.

Acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB dengan dipandu oleh Ria Hakima Surya, S.H, dengan dihadiri oleh seluruh hakim, dan pegawai Pengadilan Agama Salatiga. Ditunjuk sebagai saksi pertama adalah Kasubag Kepegawaian dan Ortala, Miratul Hidayah, S.H.I dan sebagai saksi kedua Kasubag Perencanaan, TI, dan Pelaporan, Ruly Arista Wardani, S.Kom, sedangkan Z. Fannanie, S.H ditunjuk sebagai rohaniawan.

Sebelum sumpah dan pelantikan dilaksanakan terlebih dahulu dibacakan Surat Keputusan tentang pengangkatan Juru Sita Pengganti. Selanjutnya pengambilan sumpah yang dibacakan sendiri oleh Syarif Nurul Huda, S.Ag. dan Badriah, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Salatiga, Drs. H. Umar Muchlis yang disambung dengan mendengarkan lagu Bagimu Negeri.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku bahwa pejabat yang dilantik wajib untuk membacakan pakta integritas, maka setelah resmi dilantik, kedua jurusita pengganti bersama-sama membacakan pakta integritas dan menandatanganinya disaksikan oleh Ketua Pengadilan Agama Salatiga dan seluruh peserta acara.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Salatiga memberikan sambutannya. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada pegawai yang baru dilantik agar menjalankan tugas kejurusitaan dengan penuh tanggung jawab, dan selalu menjaga marwah Pengadilan Agama karena jurusita merupakan ujung tombak pengadilan yang secara langsung berinteraksi dengan masyarakat.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kasubag Umum dan Keuangan, Suhardi, dan pemberian selamat oleh seluruh peserta kegiatan .(raw)