/ 13 Desember 2017
PELANTIKAN PANITERA PENGGANTI DI PA. SALATIGA

Salatiga I pa-salatiga.go.id

Pada hari Rabu, tanggal 09 Agustus 2017 bertempat di Hall Lantai II Pengadilan Agama Salatiga, dilaksanakan pelantikan Panitera Pengganti Fitri Ambarwati, S.H. Acara pelantikan tersebut di hadiri oleh seluruh Pimpinan, Hakim dan Karyawan Pengadilan Agama Salatiga beserta tamu undangan dari Pengadilan Agama Boyolali. Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan SK Dirjen Badilag Nomor 703/DJA/KP.04.6/SK/07/2017 tanggal 5 Juli 2017.

Pelantikan dimulai pukul 13.45 WIB yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan tersebut diatas oleh Millatuz Zahro’ S.H.I, Sebagai acara inti, pembacaan dan penandatanganan Kata-kata Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Salatiga Drs. H. Umar Muchlis, yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu bagimu negeri. Selanjutnya Pegawai yang dilantik membaca dan menandatangani Pakta Integritas.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Salatiga. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kembali kepada Fitri Ambarwati, S.H yang memang notabene dulu adalah Pegawai Pengadilan Agama Salatiga sebelum mutasi ke Pengadilan Agama Boyolali pada Maret 2015 pada jabatan yang sama sebagai Panitera Pengganti. Beliau juga berharap semoga dengan bertambahnya jumlah personil akan semakin meningkatkan kinerja dan kualitas kerja di Pengadilan Agama Salatiga, walaupun sebenarnya yang mendesak untuk dipenuhi adalah kekurangan Hakim, dimana saat ini Pengadilan Agama Salatiga memiliki hakim 6 orang dan bersama Ketua dan Wakil Ketua sehingga berjumlah 8 orang hakim. Dimana sebentar lagi Drs. Muhdi Kholil S.H., M.A., M.M selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Salatiga juga akan promosi menjadi Ketua Pengadilan Agama Rengat, sehingga nantinya jumlah hakim malah berkurang karena promosinya Wakil Ketua tersebut tidak ada penggantinya.

Kegiatan pelantikan selesai pukul 15.00 WIB dan ditutup pembacaan doa yang dipimpin oleh Kasubag Umum dan Keuangan Suhardi, dilanjutkan pengucapan selamat dan foto bersama.(has)