/ 15 November 2019
Mutasi Hakim di Pengadilan Agama Salatiga & Apresiasi Kinerja

Salatiga I pa-salatiga.go.id

Bertepatan dengan hari pertama masuk kerja tahun 2019, pada hari Rabu, 2 Januari 2019, bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Salatiga, dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengantar Mutasi Hakim. Pelaksanaan acara ini berdasarkan pada SK KMA Nomor 251/KMA/SK/XI/2018 Tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama.

Hakim yang dilantik adalah Drs. Supangat, M.H yang mendapatkan mutasi dari Pengadilan Agama Kelas IB Mungkid. Beliau sebelumnya pernah menjadi Hakim Pengadilan Agama Salatiga cukup lama sebelum mutasi ke Pengadilan Agama Sragen dan Pengadilan Agama Mungkid, dan sekarang kembali lagi ke Pengadilan Agama Salatiga.

                       

Acara Pelantikan dimulai pukul 13.30 WIB yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta acara. Pelantikan Drs. Supangat, M.H sendiri dilaksanakan oleh Drs. H. Umar Muchlis selaku Ketua Pengadilan Agama Salatiga dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas disaksikan oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Salatiga. Turut menyaksikan Pelantikan tersebut, tamu undangan dari Pengadilan Agama Mungkid yang terdiri dari Wakil Ketua, Hakim, Wakil Panitera, Panitera Pengganti dan Kasubag Umum dan Keuangan serta perwakilan dari Organisasi Wanita Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Salatiga. Acara pelantikan ditutup dengan pembacaan do’a oleh Hakim Pengadilan Agama Salatiga, Drs. H. Anwar Rosidi.

                      

Setelah kegiatan pelantikan Drs. Supangat, M.H selesai, acara dilanjutkan dengan pengantar mutasi Drs. Muslih, M.H yang berdasarkan SK KMA yang sama mendapat mutasi ke Pengadilan Agama Karanganyar.

Didampingi oleh Ibu, Drs. Muslih, M.H menyampaikan kesan-kesan dan kata pamitan kepada seluruh Pejabat dan pegawai Pengadilan Agama Salatiga dalam suasana yang haru namun ringan penuh dengan candaan.

Selama kurang lebih selama 5 (lima) tahun beliau mengabdi di Pengadilan Agama Salatiga yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Bangli. Tidak banyak yang disampaikan, intinya beliau berterimakasih kepada seluruh unsur di Pengadilan Agama Salatiga atas kerjasamanya selama ini dan mohon maaf bila selama bekerjasama tersebut ada yang kurang berkenan.

Selanjutnya acara diisi dengan penyampaian pesan dan kesan oleh Hakim Drs. H. Salim, S.H., M.H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan secara singkat dan padat bahwa intinya, semoga di tempat yang baru bapak Muslih kerasan dan bisa segera beradaptasi, dan pesannya apa yang baik di Pengadilan Agama Salatiga monggo ditularkan ke tempat yang baru namun apa yang kurang baik di Pengadilan Agama Salatiga, cukup kita saja yang tahu.

                        

Sambutan selanjutnya di isi oleh Ketua Pengadilan Agama Salatiga Drs. H. Umar Muchlis, yang secara eksplisit pesan dan kesannya hampir sama dengan apa yang disampaikan oleh Drs. H. Salim, S.H., M.H. Beliau menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Drs. Muslih, M.H, karena selama bekerjasama di Pengadilan Agama Salatiga termasuk personal yang kalem dan bertanggungjawab terhadap pekerjaannya.

Acara selanjutnya sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada Drs. Muslih, M.H disampaikan kenang-kenangan dari beberapa pihak yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Salatiga, Ketua Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Salatiga, Hakim, dan Koperasi Pengadilan Agama Salatiga

                     

Sebagai acara tambahan, untuk pertama kali dan semoga bukan yang terakhir kali, mengingat momen yang tepat yakni awal tahun, pada acara ini juga diberikan apresiasi terhadap para Pejabat dan Pegawai yang berkinerja bagus selama tahun 2018.

Berikut adalah daftar Pejabat dan Pegawai yang mendapat apresiasi :

NO KRITERIA PENILAIAN PENERIMA
1 Penyelesaian Perkara Kecepatan perkara putus, kecepatan minutasi dan kecepatan upload putusan Peringkat Pertama:

Drs. H. Salim, S.H., M.H beserta PP (Mu’asyarotul Azizah, S.H & Z. Fannanie, S.H)

Peringkat Kedua:

Drs. Moch. Rusdi, M.H beserta PP (Mujahidah)

Peringkat Ketiga:

Drs. M. Muslilh beserta PP (Handayani, S.H)

2 PPNPN Kinerja (Disiplin, Kepatuhan, Integritas, Kecakapan) Millatuz Zahro’ S.H.I

(Petugas Pelayanan Pendaftaran, Informasi dan Pengaduan)

3 Kepegawaian Peringkat 23 Kelengkapan data dan e-doc pada Aplikasi ABS tingkat Nasional Kategori Zona 3 dan Peringkat 1 Tingkat Jawa Tengah Mir’atul Hidayah, S.H.I

(Kasubag Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana)

4 Website Nilai diatas 70 % kelengkapan Website dalam penilaian lomba Website oleh Badilag (7 besar Jawa Tengah) Ruly Arista Wardani, S.Kom

(Kasubag Perencanaan TI dan Pelaporan)

5 SIPP Peringkat 23 Penyelesaian Perkara Berdasarkan SIPP PA. Kategori 3 Tingkat Nasional dan Peringkat 4 Penyelesaian Perkara Berdasarkan SIPP tingkat Jawa Tengah Hangga Arif Setiawan, S.H

(Admin)

Diharapkan dengan adanya penyerahan apresiasi ini akan memacu kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Salatiga untuk lebih meningkatkan kinerja untuk bersinergi bersama demi tujuan melayani masyarakat pencari keadilan dengan lebih baik.(has)

GALERI