/ 19 September 2020
PELANTIKAN HAKIM DI PENGADILAN AGAMA SALATIGA

Pelantikan Hakim oleh Ketua Pengadilan Agama Salatiga. (28/02/2020)

 

Salatiga | pa-salatiga.go.id

Bertempat di hall lantai 2 Pengadilan Agama Salatiga, Ketua Pengadilan Agama Salatiga, Drs. H. Umar Muchlis resmi melantik tiga orang hakim di Pengadilan Agama Salatiga (28/02). ketiga orang hakim tersebut merupakan hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi Ditjen Badan Peradilan Agama MA RI tanggal 06 Februari 2020 lalu, semula mereka bertugas sebagai hakim di beberapa Pengadilan Agama. Berikut daftar hakim yang dilantik di Pengadilan Agama Salatiga: 1. Drs. Syamsuri, M.H dari Pengadilan Agama Kudus 2. Drs. Ahmad Faiz, S.H., M.S.I. dari Pengadilan Agama Purbalingga 3. Drs. A. Rahman, S.H., M.A. dari Pengadilan Agama Bukittinggi.

Pegawai Pengadilan Agama Salatiga dan Pengantar Hakim yang dilantik. (28/02/2020)

 

Prosesi pelantikan yang dimulai pukul 13.30 WIB berjalan singkat, karena para hakim tersebut tidak diambil sumpahnya. Sebelumnya dibacakan SK Mutasi masing-masing Hakim yang dilantik oleh Millatuz Zahro’, S.H.I. Setelah pelantikan berlangsung dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing hakim yang dilantik didampingi oleh istri.

Perkenalan Para Hakim yang baru dilantik didampingi istri. (28/02/2020)

 

Dalam amanatnya, Drs. H. Umar Muchlis selaku KPA Salatiga mengucapkan Selamat Datang kepada para hakim yang baru dilantik. Beliau juga menyampaikan bahwa di Pengadilan Agama Salatiga, untuk periode TPM pertama tahun 2020 ini, hakim yang masuk sebanyak tiga orang demikian juga yang keluar juga tiga orang. Jadi tidak ada penambahan hakim, dengan jumlah total hakim adalah tiga hakim dan satu ketua. Diharapakan kedatangan hakim akan memberikan ekosistem kerja baru yang lebih baik dan bisa memberikan kontribusi pemikiran dalam meningkatkan kinerja Peradilan Agama Salatiga. Kemudian juga mengharap agar secepatnya beradaptasi di Pengadilan Agama Salatiga sehingga bisa menunaikan tupoksi secara maksimal.

Drs. H. Umar Muchlis (Ketua PA. Salatiga) memberikan kata sambutan. (28/02/2020)

Sebelum acara berakhir, para hadirin memanjatkan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Salim, S.H, M.H. sebagai ucapan syukur atas nikmat dan karunia yang diterima dari Allah SWT. Pelantikan berakhir pukul 10.00 WIB dan ditutup dengan bacaan hamdallah dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para hakim yang baru dilantik.(has)

Drs. H. Salim, S.H, M.H. memimpin doa. (28/02/2020)