/ 19 September 2020
PELANTIKAN PANITERA DI PENGADILAN AGAMA SALATIGA

Pengambilan sumpah H. Zainal Abidin, S.Ag., M.H.  (06/03/2020)

Salatiga | pa-salatiga.go.id

Jumat 06 Maret 2020 pukul 09.00 WIB telah dilangsungkan acara pengambilan sumpah dan pelantikan Panitera Pengadilan Agama Salatiga H. Zainal Abidin, S.Ag., M.H. oleh Ketua Pengadilan Agama Salatiga Drs. H. Umar Muchlis. Berdasarkan SK Dirjen Badilag MARI Nomor : 411/DjA/KP.04.1/SK/II/2020 tanggal 20 Februari 2020. Acara yang dipandu oleh Ria Hakima Surya, S.H ini diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Agama Salatiga dan rombongan dari Pengadilan Agama Semarang.

Pegawai Pengadilan Agama Salatiga beserta Rombongan dari Pengadilan Agama Semarang  (06/03/2020)

Acara yang diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dengan bacaan ummul kitab Al-Fatihah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan dan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Agama Salatiga, dengan rohaniawan Z. Fannanie, S.H, dan bertindak sebagai saksi Drs. A. Rahman, S.H., M.A. dan Siti Khalimah, S.H. yang dilanjutkan dengan pelantikan oleh Ketua dan pembacaan Pakta Integritas oleh Panitera yang dilantik. Acara dlanjutkan dengan perkenalan oleh Panitera yang baru dilantik didampingi istri. Sebagai informasi H. Zainal Abidin, S.Ag., M.H. sebelumnya menjabat sebagai Wakil Panitera Pengadilan Agama Semarang.

Perkenalan Panitera yang baru dilantik didampingi istri. (06/03/2020)

Dalam sambutannya Drs. H. Umar Muchlis mengucapkan selamat kepada Panitera yang telah dilantik, serta mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pengadilan Agama Semarang yang telah mengantarkan Bapak H. Zainal Abidin, S.Ag., M.H. pindah tugas dari Pengadilan Agama Semarang ke Pengadilan Agama Salatiga. Beliau juga berharap dengan adanya wajah baru pada pimpinan Kepaniteraan Pengadilan Agama Salatiga, dapat memberikan kontribusi pemikiran dalam meningkatkan kinerja Peradilan Agama Salatiga.

Drs. H. Umar Muchlis memberikan kata sambutan. (06/03/2020)

Sebelum acara berkahir, para hadirin memanjatkan doa yang dipimpin oleh Drs. Syamsuri, M.H sebagai ucapan syukur atas nikmat dan karunia yang diterima dari Allah SWT. Pelantikan berakhir pukul 10.00 WIB dan ditutup dengan bacaan hamdallah dan pemberian ucapan selamat kepada Panitera baru H. Zainal Abidin, S.Ag., M.H.(has)

Drs. Syamsuri, M.H memimpin doa. (06/03/2020)