/ 04 Desember 2020
Rapat Koordinasi Bulanan Pengadilan Agama Salatiga

Sebagai bentuk evaluasi dan monitoring, pada hari ini, Jumat, 13 November 2020, di ruang media center Pengadilan Agama Salatiga, dilaksanakan rapat koordinasi bulanan. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Salatiga, Drs. Khairuddin, M.H dan dimulai tepat pukul 13.30 WIB.

Setelah dibuka oleh pembawa acara Mir’atul Hidayah, S.H.I, Ketua memulai kegiatan dengan mengajak peserta untuk mendoakan salah satu hakim yang sedang sakit. Kemudian beberapa hal yang disampaikan oleh Ketua secara garis besar diantaranya:

1. Mengingatkan agar tidak menerima gratifikasi/suap dalam rangka mencapai ZI, termasuk dengan menjalankan parkir gratis.

2. Bagian PTSP sebagai ujung tombak pelayanan yang berhubungan langsung dengan para pihak agar selalu berpegang pada 5S (salam, senyum, sapa, sopan, santun).

3. Penilaian pelayanan melalui kotak penilaian oleh para pihak lebih digalakan untuk menjadi tolak ukur/evaluasi keberhasilan pelayanan.

4. Mengingatkan agar penyerapan anggaran di maksimalkan, dan data sementara penyerapan anggaran mencapai 90,45%.

5. Penilaian SIPP belum menunjukan perkembangan yang signifikan, dan perlu langkah-langkah yang lebih progresif, serta seluruh bagian keperkaraan harus sepakat untuk meningkatkan penilaian SIPP.

6. Percepatan penyelesaian perkara ditingkatkan dengan melakukan inovasi.

Selanjutnya lebih spesifik dipaparkan oleh Wakil Ketua, Fahruddin S.Ag, M.H, khususnya mengenai monitoring dan evaluasi mengenai teknis-teknis keperkaraan yang berhubungan dengan SIPP.

Rapat Koordinasi ditutup sekitar pukul 16.00 WIB(has)