/ 19 Oktober 2021
Peringatan Hari Kartini, DYK Cabang Salatiga

Salatiga, Jumat 23 April 2021.
Ketua Pengadilan Agama Salatiga Drs. Khairuddin, M.H. bersama Ketua Pengadilan Negeri Salatiga Riyono, S.H., M.H. selaku Pelindung menghadiri acara Peringatan Hari Kartini ke – 142 yang diselenggarakan oleh Dharmayukti Karini Cabang Salatiga.

Acara diselenggarakan di Pengadilan Negeri Salatiga dan dihadiri oleh seluruh Pengurus dan Anggota Dharmayukti Karini Cabang Salatiga.

Dalam acara ini, juga dibagikan bingkisan untuk rekan-rekan Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPN) dan doorprize serta hadiah kehadiran dari Pelindung untuk anggota yang hadir.

Perempuan sebagai bagian dari warga peradilan, memiliki peranan strategis. Peranan tersebut diperoleh dari kedudukannya sebagai figur sentral dalam menanamkan nilai-nilai kebaikan sejak dini dalam keluarga, melalui peranannya sebagai isteri ataupun sebagai ibu serta dalam lingkup pekerjaan memiliki peranan profesiaonal mengayomi dengan kasih sayang, sehingga sejalan dengan perannya tersebut dalam peringatan hari kartini Tahun 2021 kali ini Dharmayukti Karini mengusung tema Tema :
” Dengan semangat Kartini Dharmayukti Karini bertekad untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga melalui realisasi tugas pokok dan fungsi organisasi ”

Berkaca dari peranan penting perempuan tersebut, Pelindung berharap kiranya Dharmayukti Karini selaku organisasi perempuan di lembaga peradilan dapat menunjukkan peranannya dalam menunjang penyelenggaraan negara, khususnya pelaksana kekuasaan kehakiman.