/ 17 September 2021
RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI KINERJA

Pada hari Jum’at, 06 Agustus 2021, bertempat di ruang media Center Pengadilan Agama Salatiga, seluruh unsur baik dari pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta staff Pengadilan Agama Salatiga mengikuti agenda rapat koordinasi dan evaluasi kinerja yang dilakukan rutin tiap bulan. Rapat tersebut berlangsung sejak pukul 13.30 WIB hingga 16.00 WIB. Dalam rapat tersebut, masing-masing bagian baik dari kesektariatan maupun kepaniteraan menyampaikan hasil kinerja selama sebulan yang lalu. Pada bagian kesektariatan melaporkan beberapa hal seperti perencanaan anggaran,  penyerapan anggaran selama awal tahun berjalan hingga pada akhir bulan Juli ini, dan rencana pelaksanaan kegiatan kedepannya. Sama halnya dengan bagian kepaniteraan yang juga menyampaikan beberapa pencapaian hasil kinerja dari bulan Januari sampai dengan bulan Juli lalu serta membahas bagaimana Pengadilan Agama Salatiga kedepannya dapat meningkatkan penilaian SIPP.

 

Selain penyampaian hasil kinerja, juga disampaikan mengenai kendala-kendala yang dihadapi oleh para pegawai. Permasalahan tersebut disampaikan agar mendapat solusi dari pimpinan maupun Hakim serta pegawai lainnya agar pada bulan selanjutnya masalah yang hadir tersebut dapat teratasi guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pada rapat tersebut juga dibahas mengenai hal-hal yang harus dilakukan serta dipersiapkan perihal Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Setiap pegawai harus bersinergi dan berupaya untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi serta mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Ketua PA Salatiga, Fahruddin, S.Ag. M.H. menyampaikan agar hal tersebut juga menjadi fokus utama setiap aparatur Pengadilan Agama Salatiga agar Pengadilan Agama Salatiga pada tahun 2021 ini dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi.