/ 17 September 2021
Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI

Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M Syarifuddin, S.H., M.H. memimpin Upacara Peringatan HUT MA ke-76 di Gedung Mahkamah Agung RI, Jakarta (19/8). Upacara ini diikuti oleh seluruh lembaga peradilan di Indonesia, termasuk Pengadilan Agama Salatiga. Dalam kondisi Pandemi Covid-19, peringatan HUT Mahkamah Agung RI yang ke-76 dilaksanakan secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pengadilan Agama Salatiga mengikuti upacara kali ini secara virtual melalui zoom dari Ruang Media Center Pengadilan Agama Salatiga.HUT Mahkamah Agung RI ke-76 kali ini mengambil tema “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui.

Pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-76 diikuti rangkaian kegiatan lain diantaranya Penyerahan penghargaan satyalancana, dilanjutkan Penerimaan Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2021, dan Menyaksikan Bersama film “Pesan Bermakna” yang akan tayang perdana di kanal youtube Humas Mahakmah Agung.

Setelah selesai mengikuti upacara secara virtual di Pengadilan Agama Salatiga dilaksanakan Penyerahan penghargaan satyalancana. Tahun ini di Pengadilan Agama Salatiga terdapat 6 orang pegawai yang berhak menerima penghargaan tersebut, yaitu:

  1. Drs. Syamsuri, M.H., (Satyalancana Karya Satya XX Tahun)
  2. Dr. Nursaidah, S.Ag., M.H., (Satyalancana Karya Satya XX Tahun)
  3. Ruly Arista Wardani, S.Kom, (Satyalancana Karya Satya X Tahun)
  4. Ratna Evayanti, S.E., (Satyalancana Karya Satya X Tahun)
  5. Ria Hakima Surya, S.H., (Satyalancana Karya Satya X Tahun)
  6. Saiful Rijal, S.H., (Satyalancana Karya Satya X Tahun)

Rangkaian acara berikutnya dilakukan Tasyakuran dengan Pemotongan Tumpeng oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Salatiga diberikan kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Salatiga .

Untuk menambah semarak HUT Mahkamah Agung ini, selesai upacara dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan diantaranya, pemilihan pegawai favorit, menyusun dan mengurutkan secara tepat dan cepat motto PA Salatiga SMART, menyusun dan mengurutkan secara tepat dan cepat 8 Nilai Utama Mahkamah Agung, serta beragam pertanyaan spontan terkait pengetahuan tentang Mahkamah Agung dan Peradilan di bawahnya yang harus di jawab oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Salatiga.