/ 24 Februari 2024
Mewujudkan Kota Layak Anak: Workshop Bersama Stakeholder Pemerintah Kota Salatiga

Aula Kaloka Setda Kota Salatiga menjadi saksi rangkaian kegiatan Workshop Kota Layak Anak (KLA) yang berlangsung pada Hari Rabu, 7 Februari 2024, dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Workshop ini dihadiri oleh seluruh stakeholder pemerintah di Kota Salatiga, termasuk Pengadilan Agama Salatiga, dalam hal ini diwakili Ria Hakima Surya, S.H. Panitera Muda Gugatan, untuk membahas peran mereka dalam mewujudkan Kota Layak Anak.

Pemateri utama workshop ini adalah Armita Deveti Ardani, SE, perwakilan dari BAPEDA dan Yayasan Indonesia Ramah Anak. Didukung oleh Bapak Taufieq Uwaidha, keduanya memberikan wawasan mendalam mengenai strategi dan implementasi untuk menciptakan Kota Layak Anak yang inklusif dan aman bagi pertumbuhan anak-anak.

Workshop ini diselenggarakan berdasarkan Surat Undangan Nomor 400.2/321, tanggal 05 Februari 2024, yang mengundang seluruh stakeholder pemerintah di Kota Salatiga untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah nyata dalam mendukung inisiatif Kota Layak Anak.

Dalam gambaran kegiatan, workshop akan fokus pada peran penting para stakeholder dalam mewujudkan Kota Layak Anak. Diskusi akan melibatkan strategi kolaboratif antara pemerintah dan masyarakat, dengan harapan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Workshop ini diharapkan menjadi langkah konkret dalam mencapai visi Kota Salatiga sebagai Kota Layak Anak. Partisipasi aktif dari seluruh stakeholder diharapkan dapat menghasilkan rencana tindak lanjut yang implementatif untuk kesejahteraan anak-anak di kota ini.

Skip to content