/ 24 Februari 2024
Pembentukan Panitia dan Musyawarah Amalan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/ 2024 M: Membangun Semangat Kebersamaan di Kota Salatiga

Suasana semangat dan kebersamaan mengisi Aula Plumpungan Pemerintah Kota Salatiga pada hari Selasa, 6 Februari 2024, saat Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Salatiga menyelenggarakan kegiatan pembentukan panitia dan musyawarah amalan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi dan komunitas Muslim di Kota Salatiga ini menjadi wadah untuk membangun persatuan dan mempersiapkan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan dalam bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Ketua Pengadilan Agama Salatiga dengan penuh kepercayaan mewakilkan tugasnya kepada Panitera, Dra. Hj. Farkhah, M.E., untuk turut serta dalam kegiatan ini. Beliau hadir dengan semangat untuk berkontribusi dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan berbagai kegiatan keagamaan yang direncanakan oleh panitia.

Agenda utama dalam musyawarah kali ini adalah pembentukan panitia kegiatan Ramadhan, yang mencakup sejumlah amalan yang akan dilaksanakan selama bulan suci tersebut. Beberapa di antaranya adalah kegiatan Tarawih Silaturrahim, Nuzulul Qur’an, pentasorufan kepada mustakhiq, takbir keliling, siaran kegiatan, dan Sholat Idul Fitri.

Dalam pembahasannya, peserta musyawarah aktif menyampaikan ide dan saran untuk memperkaya dan meningkatkan kualitas pelaksanaan kegiatan. Diskusi hangat dan harmonis terjadi, mencerminkan semangat gotong-royong dan kebersamaan umat Muslim di Kota Salatiga.

Dra. Hj. Farkhah, M.E., menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap antusiasme dan partisipasi semua pihak dalam kegiatan tersebut. “Ini adalah momentum yang sangat berharga untuk kita bersama mempererat tali silaturrahim dan menjalankan ibadah Ramadhan serta Idul Fitri dengan penuh keberkahan,” ungkap Dra. Farkhah.

Setelah musyawarah selesai, Panitia Hari Besar Islam Kota Salatiga membentuk panitia-panitia pelaksana untuk masing-masing kegiatan dengan harapan semakin banyak orang dapat terlibat aktif dalam beramal dan menyambut bulan suci Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri dengan hati yang penuh sukacita.

Skip to content