/ 03 Mei 2024
Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Anak di Kota Salatiga

Salatiga (12/10)–Ketua Pengadilan Agama Salatiga, Bapak Fahruddin, S.Ag., M.H., diundang menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Anak di Kota Salatiga yang diselenggarakan oleh DP3APPKB Kota Salatiga di Balai Bhakti Praja Kantor Kecamatan Sidorejo pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Pada acara tersebut, hadir pula penjabat Wali Kota Salatiga, Bapak Drs. Sinung Noegroho Rachmadi, M.M., yang berkesempatan memberikan sambutan sekaligus membuka acara sosialisasi.

Dalam sesi pemaparan materi, Bapak Fahruddin, S.Ag., M.H., memberikan wawasan dan pengetahuan kepada peserta yang hadir terkait peraturan perkawinan yang berlaku di Indonesia serta angka permohonan perkawinan anak yang ditangani Pengadilan Agama Salatiga yang menunjukkan rasio cukup tinggi, khususnya di wilayah Kota Salatiga.

Agenda Sosialisasi terkait Pencegahan Perkawinan Anak ini akan diselenggarakan di 4 (empat) kecamatan di Kota Salatiga. Pada pekan ini, pelaksanaan sosialisasi berada di Kecamatan Sidorejo. Rencananya pekan depan akan dilaksanakan di Kecamatan Tingkir, Kecamatan Sidomukti, dan Kecamatan Argomulyo. 

Skip to content