/ 20 Juni 2024
Apel Pagi Pengadilan Agama Salatiga: Pembinaan Terakhir Firdaus Muhammad Sebelum Promosi

Pada hari Senin, 10 Juni 2024, di halaman kantor Pengadilan Agama (PA) Salatiga, dilaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Wakil Ketua PA Salatiga, Firdaus Muhammad, S.H.I., M.H.I. Kegiatan apel pagi ini memiliki makna khusus, karena merupakan pembinaan terakhir yang disampaikan oleh Firdaus Muhammad sebelum promosi sebagai Ketua PA Rembang.

Dalam amanatnya, Firdaus Muhammad menyampaikan beberapa pesan penting kepada seluruh aparatur PA Salatiga. Beliau mengawali dengan mengutip Qur’an Surat al-Hasyr Ayat 18, yang mengingatkan agar setiap orang beriman bertakwa kepada Allah dan memperhatikan apa yang telah diperbuat untuk hari esok (akhirat). Beliau menekankan pentingnya tidak meratapi masa lalu, melainkan fokus untuk memperjuangkan masa depan yang lebih baik.

Selanjutnya, Firdaus Muhammad mengingatkan pentingnya menjaga komunikasi yang baik dalam lingkungan kerja. Menurut beliau, komunikasi yang baik tidak hanya mempererat hubungan antar kolega, tetapi juga menjauhkan dari dosa ghibah yang bisa merusak keharmonisan.

Selain itu, Firdaus Muhammad berpesan agar seluruh pegawai tidak membanding-bandingkan tipe kepemimpinan masing-masing pemimpin. Setiap pemimpin, katanya, memiliki gaya dan strategi tersendiri dalam memimpin satuan kerja mereka. Oleh karena itu, fokuslah pada kerja sama dan dukungan untuk mencapai kesuksesan bersama.

Apel pagi ini ditutup dengan suasana haru dan semangat baru bagi seluruh pegawai PA Salatiga, yang akan terus melanjutkan tugas dengan lebih baik sesuai dengan arahan dan pesan dari Firdaus Muhammad. Semoga beliau sukses di tempat tugas yang baru dan terus memberikan kontribusi positif bagi Pengadilan Agama di Indonesia.

Skip to content