/ 20 Juni 2024
Bimtek Perencanaan Anggaran dan Keuangan PTA Semarang Untuk Memberikan Pemahaman Yang Mendalam Terkait Terkait Perencanaan Anggaran dan Pengelolaan Keuangan

 

Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Semarang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Anggaran dan Keuangan di Hotel Patra Jasa Semarang selama periode 13-15 November 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama se-Jawa Tengah, baik secara tatap muka langsung (luring) maupun melalui daring.

Pengadilan Agama Salatiga, sebagai salah satu peserta, aktif mengambil bagian dalam acara ini dengan menghadirkan perwakilan di dua format, yaitu luring dan daring. Bagian luring diwakili oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan serta Kepala Sub Bagian Kepgawaian, Organisasi, dan Tata Laksana. Sementara itu, partisipasi daring dilakukan melalui Media Centre Pengadilan Agama Salatiga, yang dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, dan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan.

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam terkait perencanaan anggaran dan pengelolaan keuangan di lingkungan Pengadilan Agama. Materi-materi yang disajikan mencakup berbagai aspek, mulai dari teknis penyusunan anggaran, evaluasi keuangan, hingga penerapan teknologi informasi dalam pengelolaan data keuangan.

Dengan menggabungkan format luring dan daring, PTA Semarang berusaha menciptakan suasana pembelajaran yang inklusif dan adaptif, sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan peserta. Kehadiran secara luring memungkinkan interaksi langsung dan diskusi mendalam, sementara peserta yang mengikuti secara daring dapat tetap terlibat tanpa terbatas oleh jarak geografis.

Pengadilan Agama Salatiga menyambut baik inisiatif PTA Semarang dalam menyelenggarakan kegiatan ini, mengingat pentingnya peran perencanaan anggaran dan keuangan dalam menjaga keseimbangan dan transparansi dalam administrasi peradilan. Semoga hasil dari Bimbingan Teknis ini dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kapasitas dan kualitas layanan Pengadilan Agama Salatiga pada khususnya dan Pengadilan Agama Salatiga di seluruh Jawa Tengah pada umumnya.

Skip to content