/ 18 Mei 2022
Dialog Antar Pengadilan Ditjen Badilag MA-RI dan Family Court of Australia

Dialog Antar Pengadilan Ditjen Badilag MA-RI dan Family Court of Australia

Salatiga, 12/4: Ketua Pengadilan Agama Salatiga Fahruddin, S.Ag., MH. Didampingi Panitera dan Sekretaris mengikuti Dialog Antar Pengadilan Ditjen Badilag MA-RI dan Family Court of Australia secara daring, dengan tema “Meningkatkan Penyediaan Informasi Layanan Pengadilan yang Berorientasi Pengguna”. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan Pengadilan Agama dalam hal penyajian informasi yang berbasis website dengan efektif, informatif dan mudah diakses.
Kegiatan tersebut dibuka dan sekaligus menjadi keynote speaker adalah Dr. Drs. H. Aco Nur, SH., MH. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA-RI dengan narasumber Janelle Olney (Comunications Manager, Federal Circuits and Family Courts of Australia), Drs. Arief Hidayat, SH., MM. (Sekretaris Ditjen Badilag) dan TIM IT Ditjen Badilag.
Dalam penutupannya Dr. H. Chandra Boy Seroza, S.Ag., M. Ag. Selaku moderator menegaskan bahwa ada beberapa point penting yang harus segera dilaksanakan oleh Pengadilan Agama, yaitu:
1. Meningkatkan kualitas pelayanan melalui website
2. Layanan website disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan
3. Redesign website
4. Riset kebutuhan pelanggan
Dengan adanya Dialog Antar Pengadilan Ditjen Badilag MA-RI dan Family Court of Australia ini, diharapkan membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi bagi Peradilan di Indonesia khususnya Badilag dan Peradilan Agama.