/ 25 Juli 2024
GEMA BERSERI: Gerakan Mandiri Bersih dan Asri PA Salatiga, Inisiatif Agen Perubahan Ruly Arista Wardani, S.Kom.

Pada hari Jumat, 5 Juli 2024, Pengadilan Agama (PA) Salatiga melaksanakan kegiatan GEMA BERSERI (Gerakan Mandiri Bersih dan Asri). Kegiatan ini merupakan salah satu ide inovatif yang dicanangkan oleh Agen Perubahan PA Salatiga Tahun 2024, Ruly Arista Wardani, S.Kom., dan diikuti oleh seluruh aparatur PA Salatiga.

Kegiatan kerja bakti yang dimulai sejak pagi hari ini melibatkan seluruh pegawai dalam upaya membersihkan dan merapikan lingkungan kantor. Seluruh aparatur PA Salatiga dengan penuh semangat gotong-royong membersihkan halaman, merapikan taman, dan membuang sampah yang ada di sekitar area kantor. Kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih, nyaman, dan asri.

Ruly Arista Wardani, S.Kom., sebagai Agen Perubahan, menyampaikan bahwa GEMA BERSERI bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh aparatur PA Salatiga akan pentingnya kebersihan dan keindahan lingkungan kerja. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antarpegawai dan membangun semangat kebersamaan dalam menjaga dan merawat lingkungan kantor.

Ketua PA Salatiga, Adil Fakhru Roza, S.H.I., M.H., mengapresiasi kegiatan ini atas partisipasi aktif seluruh pegawai dan menekankan pentingnya keberlanjutan dari kegiatan seperti ini. Beliau berharap GEMA BERSERI dapat menjadi kegiatan rutin yang tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan kerja, tetapi juga menginspirasi seluruh aparatur untuk selalu menjaga kebersihan di mana pun mereka berada.

Dengan adanya GEMA BERSERI, diharapkan Pengadilan Agama Salatiga dapat memberikan contoh yang baik dalam hal kebersihan dan kerapihan lingkungan kerja yang dimulai secara mandiri dari diri sendiri masing-masing pegawai, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Skip to content