/ 18 Mei 2022
Kunjungan Kerja Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama dan Kasubdit Mutasi Hakim Ditjen Badilag MA RI

Jumat, 25 Februari 2022, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag dan Kasubdit Mutasi Hakim Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI Dr. Sultan S.Ag., S.H., M.H. menyempatkan diri untuk mengunjungi Pengadilan Agama Salatiga dan disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Salatiga, Fahruddin, S.Ag., M.H., dan seluruh Pejabat dan Pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Salatiga.Beliau menyampaikan mengenai Program Prioritas Ditjen Badilag Tahun 2022 Nomor : 0087/DjA/HM.00/1/2022, salahsatunya adalah optimalisasi e-court dan Gugatan Mandiri.
Bahwa didalam penggunaan Gugatan mandiri berfungsi sebagai pendukung agar hak-hak perempuan dan anak pascaperceraian terjamin sesuai dengan Perma Nomor 3 tahun 2017 tentang Pedoman Mengadili Perkara Perempuan Berhadapan Dengan Hukum.

                                 

Sedangkan e-Court diharapkan mampu meningkatkan pelayanan dalam fungsinya menerima pendaftaran perkara secara online dimana masyarakat akan menghemat waktu dan biaya saat melakukan pendaftaran perkara, sesuai dengan Perma Nomor 1 tahun 2019 tentang Administrasi Perkara Dan Persidangan Di Pengadilan Secara Elektronik.
Pada kesempatan kunjungan tersebut beliau menyempatkan untuk berkeliling ruang kerja dan ruang PTSP dan menyampaikan apresiasi serta memberikan motivasi dan semangat kerja kepada seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Salatiga.