/ 25 Juli 2024
Monitoring dan Evaluasi Kinerja PPNPN Pengadilan Agama Salatiga Triwulan II Tahun 2024

Pada hari Senin, 8 Juli 2024, Pengadilan Agama Salatiga menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) kinerja Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) untuk Triwulan II Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Media Center Pengadilan Agama Salatiga dan dihadiri oleh seluruh PPNPN.

Kegiatan ini diawali dengan pembinaan dari Dra. Hj. Farkhah, M.E., Panitera Pengadilan Agama Salatiga. Dalam arahannya, beliau menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan oleh para PPNPN. Dra. Hj. Farkhah menekankan pentingnya monev ini sebagai upaya untuk kemajuan dan peningkatan kinerja seluruh PPNPN. Beliau juga mengingatkan bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan hendaknya tidak hanya karena arahan dari pimpinan, tetapi juga berdasarkan komitmen pribadi untuk memberikan yang terbaik.

Selanjutnya, Sekretaris Pengadilan Agama Salatiga, Adhi Kurniawan, S.Kom., S.H., memberikan pembinaan. Beliau mengibaratkan sebuah bangunan yang terdiri dari berbagai elemen seperti semen dan pasir, yang masing-masing memiliki peran penting, baik besar maupun kecil. Adhi Kurniawan menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kinerja para PPNPN, serta mengajak mereka untuk terus berbakti kepada nusa dan bangsa. Beliau menekankan pentingnya peningkatan kualitas kerja agar di masa depan para PPNPN bisa meraih kesejahteraan yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Adhi Kurniawan juga menyampaikan pesan dan pembinaan dari Ketua Pengadilan Agama Salatiga, Adil Fakhru Roza, S.H.I., M.H., yang berhalangan hadir. Pesan tersebut antara lain:

Mohon tetap menjaga kekompakan.
Kembali merujuk pada tugas pokok dan fungsi masing-masing.
Tetap waspada terhadap pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan situasi untuk keuntungan pribadi yang tidak adil, seperti mengarahkan ke pengacara tertentu atau menerima imbalan dalam bentuk apa pun.
Berhati-hati dengan mistery shopper dan tetap memberikan layanan terbaik, meskipun tindakan pengunjung mungkin agak berlebihan.
Mematuhi ketentuan tentang area steril.
Mematuhi penggunaan kalung pengunjung meskipun jumlah pengunjung sedikit.
Pada sesi monev ini, dilakukan juga penilaian terkait kinerja PPNPN untuk Triwulan II Tahun 2024. Hasil penilaian menunjukkan bahwa tidak ada PPNPN yang mendapatkan punishment, yang berarti seluruh PPNPN berpredikat baik. Adapun penghargaan (reward) diberikan kepada PPNPN dengan kinerja terbaik, yaitu:

Juara I: Hangga Arif Setiawan, S.H. dengan total nilai 97.
Juara II: Widdiya Kurniawati, A.Md. dan Andri Maulana, masing-masing dengan total nilai 96.
Juara III: Sigit Wahyudi dengan total nilai 95.


Kegiatan monev ini diharapkan dapat memotivasi seluruh PPNPN untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Skip to content