/ 18 Mei 2022
Pembinaan kepada Bagian Kepaniteraan

Rapat Pembinaan kepada Bagian Kepaniteraan oleh Ketua PA Salatiga

Jumat, 22/4 pukul 08.00 WIB di ruang rapat Ketua Pengadilan Agama Salatiga dilaksanakan pembinaan langsung oleh Ketua PA Salatiga Bapak Fahruddin, S.Ag., M.H kepada Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita, Jurusita Pengganti dan juga dihadiri oleh Wakil Ketua PA Salatiga Bapak Fajri, S.Ag. dan Hakim Pengawas Bidang (HAWASBID) Ibu Dr. Nursaidah, S.Ag., M.H.

Pada kesempatan tersebut dibahas mengenai beberapa masalah. Salah satu pembahasan mengenai Prgaram Kerja Tahunan pada Kepaniteraan, yaitu Peningkatan kinerja dalam SIPP dan Pelayanan.  Harapannya,  PA Salatiga lebih optimal dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai Gugatan Mandiri dan E-court bagi para pihak yang berperkara. Dengan adanya Gugatan Mandiri bagi para pihak yang berperkara di PA Salatiga, akan lebih mudah dalam membuat surat gugatan ataupun permohonan dapat dilakukan di mana saja, baik di rumah ataupun di pengadilan dengan didampingi oleh petugas. Penggunan E-Court bagi para pihak yang berperkara di PA Salatiga diharapkan akan lebih murah dan hebat dalam penerepan di PA Salatiga.