/ 18 Mei 2022
Penandatanganan MoU dengan Kantor Pertanahan Kota Salatiga

Salatiga, 25 April 2022, Bertempat di Media Center Pengadilan Agama Salatiga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pengadilan Agama Salatiga dengan Kantor Pertanahan Kota Salatiga dalam hal implementasi percepatan layanan hukum kepada masyarakat untuk penyelesaian eksekusi sehingga dapat mempermudah pelaksanaan sita dan eksekusi atas putusan pengadilan dan atau dokumen yang  dipersamakan dengan putusan, serta layanan lain yang berhubungan dengan tugas dan fungsi Para Pihak Sesuai dengan Ketentuan Undang-undang yang berlaku.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Salatiga Bapak Fahruddin, S.Ag., MH, mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kantor Pertanahan Kota Salatiga yang dipimpin oleh Bapak Mulyanto, S.SiT selaku Kepala Kantor Pertanahan Kota Salatiga,  beliau beharap dengan adanya kerjasama ini hubungan antara Pengadilan Agama Salatiga dengan Kantor Pertanahan Kota Salatiga semakin erat dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Senada dengan KPA Salatiga, Bapak Mulyanto, S.SiT juga menyambut baik keinginan Ketua PA Salatiga, beliau menambahkan  harus lebih banyak lagi melakukan koordinasi dan komunikasi agar lebih meningkatkan pelayanan. Beliau juga berharap dengan adanya kerjasama ini bisa mempercepat program pemerintah dalam hal ini program Kementerian ATR/BPN yaitu pendaftaran tanah pertama kali melalui program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan naskah Perjanjian Kerjasama antara Ketua Pengadilan Agama Salatiga dengan Kepala Kantor Pertanahan Kota Salatiga, acara tersebut berjalan secara khidmat dan lancar. Acara ditutup dengan membaca hamdalah dan foto bersama.