/ 20 Juni 2024
Pengadilan Agama Salatiga Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Salatiga, 1 Juni 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Pengadilan Agama Salatiga menggelar upacara bendera pada Sabtu pagi, 1 Juni 2024. Upacara ini dipimpin oleh Plh. Ketua Pengadilan Agama Salatiga, Al Ansi Wirawan, S.Ag., M.H., dan diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Salatiga serta beberapa aparatur Pengadilan Agama dari satuan kerja lain di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Semarang dan Pengadikan Tinggi Agama Surabaya.

Pelaksanaan upacara ini berdasarkan Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan susunan acara yang tertib dan khidmat, mencerminkan semangat Pancasila sebagai jiwa pemersatu bangsa.

Dalam upacara tersebut, Plh. Ketua Al Ansi Wirawan bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan teks Pancasila, serta amanat dari Kepala BPIP yang berisi pesan tentang pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Upacara ini merupakan wujud komitmen segenap komponen bangsa dan masyarakat Indonesia untuk terus mengingat dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara dan panduan dalam seluruh bidang kehidupan. Pengadilan Agama Salatiga berharap dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini, semangat persatuan dan gotong royong dapat terus dipupuk demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh semangat nasionalisme, menutup peringatan dengan doa bersama demi keberlangsungan dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Skip to content