/ 04 Desember 2023
Sekretaris PA Salatiga Ikuti Penyusunan Rencana Kebutuhan Anggaran Mahkamah Agung Tahun 2025

 

Pada hari Rabu, 15 November 2023, Sekretaris PA Salatiga turut serta dalam kegiatan Penyusunan Rencana Kebutuhan Anggaran Mahkamah Agung (baseline) DIPA 01 Badan Urusan Administrasi untuk Tahun Anggaran 2025.

Sebagai narasumber dalam acara tersebut, Kepala Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI, Bapak Sahwan. Dalam paparannya, Kabiro menyampaikan bahwa pada Tahun 2024-2025, pemerintah masih memfokuskan upayanya pada pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan penyelenggaraan pemilu pada 2024. Oleh karena itu, ketersediaan anggaran terbatas.

“Kami tidak boleh menolak usulan Satker yang diajukan oleh bapak dan ibu, meskipun ketersediaan anggaran terbatas karena kami memiliki tanggung jawab yang mencakup dari Sabang sampai Merauke. Usulan yang diajukan akan kami terima, dan kami akan menyetujui sesuai dengan skala prioritas yang telah ditetapkan,” ungkap Sahwan.

Sahwan juga memberikan himbauan untuk menjaga efisiensi penggunaan anggaran, terutama dalam penggunaan listrik. Ia menekankan agar penggunaan listrik diatur sedemikian rupa untuk menghindari beban anggaran yang berlebihan. Selain itu, Bapak Sahwan juga menyarankan agar Barang Milik Negara (BMN) yang mengalami kerusakan berat dihapuskan.

Acara tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab antara Biro Perencanaan Mahkamah Agung dan Satuan Kerja di Lingkungan Mahkamah Agung. Pertukaran pandangan dan informasi antara peserta rapat diharapkan dapat memberikan masukan berharga dalam penyusunan rencana kebutuhan anggaran yang optimal dan efektif untuk mendukung berbagai kegiatan Badan Urusan Administrasi pada Tahun Anggaran 2025.

Skip to content