/ 19 Mei 2024
Solusi Inovatif untuk Permasalahan di Wilayah Pengadilan Agama Jawa Tengah: Kesekretariatan Menjawab Tantangan

Surakarta, 16 Maret 2023. Bertempat di Lantai 1 Ruang Violan 6 Hotel Mercure, Solo Baru, Komisi C yang membidangi bidang Kesekretariatan rumuskan solusi berbagai permasalahan yang ada di Pengadilan Agama di Wilayah Jawa Tengah.

Komisi yang beranggotakan Hakim Tinggi , Sekretaris PTA , Kepala Bagian PTA dan beberapa Sekretaris PA, sudah memetakan Daftar Inventarisasi Permasalahan yang akan dicari solusinya dalam rangkaian acara Rapat Kerja Daerah Pengadilan Agama di Wilayah hukum PTA Semarang pada 16 s.d 17 Maret 2023.

Sekretaris PTA Semarang Karyarini Fatonah, S.H.M.M. dalam pengarahannya juga menjelaskan beberapa program Prioritas dari PTA Semarang diantaranya implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu diganti dengan Manajemen Kinerja dengan pemeriksaan menggunakan aplikasi Rindu Pisan singkatan dari Monitoring, Pengaduan, Pembinaan dan Pengawasan.

Program Prioritas selanjutnya adalah peningkatan manajemen SDM dengan pelaksanaan uji kompetensi, peningkatan disiplin pegawai, peningkatan kualitas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjiP) dan pemanfaatan teknologi informasi berupa inovasi yang dapat diterapkan di seluruh Pengadilan Agama Se-Wilayah Jawa Tengah.

“Program Prioritas ini juga merupakan solusi dari beberapa permasalahan Satker”, ujar wanita kelahiran Solo ini.

Skip to content