/ 24 Februari 2024
Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan Kementrian/Lembaga Tahun 2023 Unaudited: Upaya Meningkatkan Transparasi dan Akuntabilitas Keuangan

Semarang, 6 Februari 2024 – Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Semarang II, Jl. Ki Mangunsarkoro No. 34 Semarang, menjadi saksi dari kegiatan sosialisasi yang bertujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2023 Unaudited pada hari Selasa, 6 Februari 2024. Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 12.15 WIB ini dihadiri oleh seluruh satuan kerja mitra KPPN Semarang II.

Peserta yang terlibat berasal dari berbagai instansi dan lembaga, menciptakan forum yang ideal untuk bertukar informasi dan memperkuat sinergi antarlembaga dalam menjalankan tugas keuangan. Salah satu instansi yang turut aktif dalam kegiatan ini adalah Pengadilan Agama Salatiga.

Pengadilan Agama Salatiga diwakili oleh petugas operator Aplikasi SAKTI Modul GLP, Haifa Raida, S.E., dan Achmad Prasetyo. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen Pengadilan Agama Salatiga dalam mengikuti perkembangan terkini terkait tata kelola dan pelaporan keuangan.

Acara ini diisi dengan presentasi materi oleh narasumber yang kompeten di bidangnya. Materi mencakup panduan praktis, regulasi terkini, dan prosedur terbaik yang harus diterapkan dalam menyusun Laporan Keuangan Tahun 2023, khususnya dalam konteks Unaudited. Selain itu, sesi tanya jawab aktif memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendalami topik-topik yang lebih spesifik.

Haifa Raida, S.E., petugas operator Aplikasi SAKTI Modul GLP dari Pengadilan Agama Salatiga, menyambut positif kegiatan ini, “Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai petugas keuangan di Pengadilan Agama Salatiga. Kami dapat memperoleh informasi terkini dan bertukar pengalaman dengan instansi lain, sehingga kami dapat menyusun laporan keuangan dengan lebih baik.”

Dengan diakhiri sesi diskusi interaktif, kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi seluruh satuan kerja mitra KPPN Semarang II, termasuk Pengadilan Agama Salatiga, dalam mencapai transparansi, akuntabilitas, dan kualitas laporan keuangan yang lebih baik.

Skip to content