/ 24 Juli 2024
Haifa Raida, S.E. Mengikuti Pelatihan SPIP Integratif Gelombang V di Mahkamah Agung RI

Pada tanggal 8 hingga 12 Juli 2024, Haifa Raida, S.E., yang bertugas sebagai Operator Penata Layanan Operasional di Pengadilan Agama Salatiga, berpartisipasi dalam Pelatihan SPIP Integratif Gelombang V yang diselenggarakan oleh Badan Strategi Kebijakan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman para peserta mengenai Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang lebih integratif.

Pelatihan ini dilakukan secara daring dan melibatkan peserta dari berbagai satuan kerja di lingkungan Mahkamah Agung. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam meningkatkan tata kelola dan akuntabilitas di masing-masing satuan kerja.

Haifa Raida, S.E. bersama dengan para peserta lainnya, menjalani pelatihan yang meliputi berbagai materi penting, seperti Konsep Pengendalian Intern berdasarkan PP 60 Tahun 2008, Konsep Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi, Perencanaan Yang Berkualitas, Struktur dan Proses Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi, Simulasi Membangun Struktur dan Proses Pengendalian Intern, dan Identifikasi Kelemahan Pengendalian Intern.

Skip to content