/ 20 Juni 2024
Menyongsong Peningkatan Pelayanan Masyarakat PA Salatiga laksanakan MONEV POSBAKUM

Salatiga, 14 September 2023 – Pengadilan Agama Salatiga menggelar acara Monitoring dan Evaluasi Posbakum (Pos Bantuan Hukum) dengan tujuan meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan hukum. Acara ini digelar di Media Center Pengadilan Agama Salatiga pada pukul 09.30 WIB.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan sambutan dari Abdul Halim Muhammad Soleh, Ketua Pengadilan Agama Salatiga. Beliau mengungkapkan pentingnya Posbakum sebagai upaya memberikan akses hukum kepada masyarakat yang membutuhkan dan pentingnya dilaksanakan monev sehingga layanan posbakum menjadi semakin baik.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Faris Ahmad Jundi, S.H, yang mewakili LKBHI IAIN Salatiga. Dalam sambutannya, Faris menyampaikan bahwa LKBHI IAIN Salatiga sangat membuka sekali masukan, saran demi perbaikan pemberian layanan kepada masyarakat.

Diskusi yang dilanjutkan setelah sambutan berjalan dengan lancar. Panitera, Dra. Hj. Farkhah, Hakim Pengawas Drs. H.QOmaroni, S.H., M.H dan Ketua PA Salatiga Abdul Halim Muhammad Soleh, Lc., M.Ec., M.H memberikan masukan yang berharga. LKBHI juga memberikan tanggapan dan mengidentifikasi kendala-kendala yang dihadapi oleh Posbakum dalam pelaksanaan tugasnya.

Hasil diskusi ini menghasilkan beberapa solusi yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kinerja Posbakum.

Acara MONEV Posbakum ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan hukum di Pengadilan Agama Salatiga. Dengan sinergi antara LKBHI IAIN Salatiga dan Pengadilan Agama Salatiga, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan hukum yang mereka butuhkan.

Skip to content